Pages

Ads 468x60px

Labels

Recomended

Download

Kamis, 31 Januari 2013

Cara Mengatasi Pikun




Dzikir dan ayat-ayat Al-Quran bisa Mengatasi Kepikunan – Cara Mengatasi Pikun 



Dzikir dan ayat-ayat Al-Quran bisa Mengatasi Kepikunan, Kepikunan diawali dari menurunnya daya ingat. Biasanya hal ini terjadi pada orang usia lanjut. Namun sekarang juga ada anak muda yang sudah pikun. hehehe. Pikun bisa kok diatasi, bisa secara medis maupun dengan memperbaiki keseimbangan hidup kita. Berikut ini beberapa tips yang bisa kita praktekan untuk mengatasi dan mencegah kepikunan.



  • Aktifkan Otak Kita Dengan Mengkaji Al-Quran

Belajar adalah kegiatan yang membuat otak kita menjadi aktif. Tumbuhkan semangat belajar agar otak kita aktif untuk berpikir atau mengolah data. Membaca dan mengkaji Al-Quran sangat baik dilakukan, Al-Quran adalah wahyu Allah SWT yang menenangkan jiwa, keimanan dan menyeimbangkan nisbah keseimbangan hidup manusia.

  • Hafalan Ayat-Ayat Pendek

Pikun merupakan menurunnya daya ingat. Dengan melakukan hafalan ayat-ayat pendek dapat merangsang otak untuk memperpanjang ingatan. Ulanglah hafalan Al-Quran dalam hati hal ini ditujukan agar Al-Quran meresap di qolbu dan menjaga keseimbangan daya ingat kita.

  • Dzikir Sebagai Pusat Kegiatan dan Konsentrasi

Konsentrasi adalah tiangnya daya ingat. Untuk melatih konsentrasi intensifkan dzikir sehingga kemampuan otak kita stabil. Selain memusatkan konsentrasi kita, perlu juga olah fisik yang melibatkan konsentrasi seperti Sholat Khusyuk… (Sholat Fardu / Sholat Sunnah) dianjurkan untuk Sholat Malam ketika hening.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

bisnis online

  • banners
  •